Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ipar Del Piero: Juventus Mengalami Kelelahan

By Jaka Sutisna - Selasa, 25 Maret 2014 | 09:00 WIB
Nicola Amoruso
Getty Images
Nicola Amoruso

Eks striker Juventus, Nicola Amoruso, menilai I Bianconeri mengalami kelelahan. Kesimpulan tersebut diungkapkan Amoruso setelah melihat beberapa pertandingan terakhir Si Nyonya Tua.

Sejak agenda internasional pada 6 Maret, para pemain Juventus setidaknya tercatat telah bermain secara maraton dalam enam pertandingan selama tiga pekan. Akibatnya, sejumlah pemain pun mulai berguguran.

Claudio Marchisio, Andrea Barzagli, Angelo Ogbonna, Federico Peluso, dan Sebastian Giovinco mengalami cedera otot.

Selain itu, dalam lima laga terakhir I Bianconeri juga hanya berhasil menang dengan skor 1-0 dalam empat partai. Fenomena tersebut dipahami Amoruso sebagai efek dari kelelahan.

"Ada kelelahan. Tapi, Scudetto sedikit banyak sudah dimenangkan, meskipun Antonio Conte mungkin akan tetap mengejar rekor 100 poin," ujar Amoruso.

"Setelah kompetisi yang intens, normal jika ada kelelahan. Namun, terlepas dari itu, mereka tetap bisa menang. Itu adalah tanda penting," tutur Amoruso.

Juventus akan melakoni laga tengah pekan melawan Parma, Rabu (26/3) dan empat hari kemudian akan bersua Napoli. Amoruso yakin Conte akan kembali melakukan rotasi di laga tengah pekan ini.

"Pasti akan ada rotasi saat menghadapi Parma karena beberapa hari kemudian ada pertandingan melawan Napoli," ungkap Amoruso.

"Saya pikir tepat dalam momen seperti ini untuk memberikan kesempatan kepada pemain yang kurang memiliki waktu bermain agar mereka bisa menunjukkan apa yang bisa mereka lakukan," ucap saudara dari istri Alessandro Del Piero, Sonia Amoruso ini.

Amoruso percaya Juventus tetap akan solid meskipun banyak merotasi skuat. Buktinya bisa dilihat ketika Si Nyonya Tua menghadapi Catania akhir pekan lalu.

"Anda bisa melihat ketika melawan Catania. Pemain yang diturunkan melakukannya dengan baik. Itu karena Conte selalu berhasil mempersiapkan tim menjelang pertandingan dengan baik," tandas ipar Del Piero tersebut dikutip dari football-italia.net.


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X