Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tontowi/Liliyana Tidak Berhasil Sumbang Emas

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 29 September 2014 | 21:03 WIB
Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir
Getty Images
Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir

Salah satu asa Indonesia untuk bisa menambah koleksi emas di Asian Games 2014 mengalami kegagalan, Senin (29/9). Ganda campuran bulu tangkis andalan Tanah Air, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir tidak berhasil menyumbang emas karena mengalami kekalahan di partai final.

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menghadapi Zhang Nan/Zhao Yunlei untuk memperebutkan satu keping emas dari cabang bulu tangkis nomor ganda campuran. Akan tetapi, Owi/Butet mengalami kekalahan dalam pertarungan dua gim langsung dengan skor 16-21, 14-21. Alhasil, pasangan terbaik Indonesia itu hanya memperoleh medali perak.

Tidak stabilnya performa Owi/Butet berakibat kehilangan gim pertama setelah sempat unggul jauh. Ya, saat sudah unggul 13-7 performa Tontowi/Liliyana menurun sehingga Zhang/Zhao bisa menyamakan kedudukan 13-13 dan membalikkan keadaan hingga menutup gim pertama dengan skor 21-16.

Di gim kedua tidak berhasil memberikan perlawanan hebat atas pasangan Zhang/Zhao. Pertandingan seolah sudah berakhir saat ganda campuran Tiongkok sudah unggu jauh 18-10.

Kegagalan Owi/Butet menyumbang medali emas membuat posisi Indonesia berada di urutan ke-16 klasemen sementara Asian Games 2014. Sejauh ini Merah Putih baru mengoleksi tiga emas, empat perak, dan tujuh perunggu.


Editor : Wisnu Nova Wistowo
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X