Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Agenda Timnas: Jika Ada Libur, Lakukan Penyegaran

By Editor Eko Widodo - Senin, 24 Maret 2014 | 13:55 WIB
Jika memang ada libur, untuk penyegaran.
Fernando Randy
Jika memang ada libur, untuk penyegaran.

Timnas senior yang sedang menjalani masa persiapan untuk Piala AFF 2014 saat ini berada di Valencia, Spanyol, untuk melakoni rangkaian uji coba. Sebanyak tiga tim telah ditetapkan bakal dihadapi Indonesia, yakni Kuba (26/3), Andorra (29/3), dan salah satu klub La Liga, Elche (2/3).

“Untuk hari libur selama di Spanyol belum tahu kapan. Kalau memang ada, di antara pertandingan kedua dan ketiga,” ujar Wolfgang Pikal, asisten pelatih timnas.

Andaikan mendapatkan jatah libur, tim pelatih mempunyai rencana agar pe­main dapat penyegaran. “Bisa saja ke tempat wi­sata atau sejenisnya. Namun, semua ter­gantung kondisi pemain,” ucap Wolfgang.

Bagi Zulham Zamrun, Raphael Maitimo, dan Zulkifli Syukur, melakukan persiapan di Spanyol bukan pengalaman baru. Bersama klub mereka, Mitra Kukar, tiga pemain itu sempat melakukan pemusatan latihan untuk menyambut LSI 2014.

“Saat saya menjalani uji coba di sana banyak hal yang  didapat, terutama terkait atmosfer sepak bola. Kota yang paling berkesan adalah Madrid dan Barcelona. Bila ada kesempatan ke sana, tentu ingin berkunjung. Namun tampaknya tak akan terjadi karena agenda kami padat,” tutur Zulham.

Sumber:
Harian BOLA; Penulis: Kukuh Wahyudi




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X