Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Agenda Timnas: Pemain Belum Tentu Dapat Libur

By Editor Eko Widodo - Senin, 24 Maret 2014 | 13:53 WIB
Timnas Senior, ke Spanyol untuk berlatih bukan berlibur.
Fernando Randy
Timnas Senior, ke Spanyol untuk berlatih bukan berlibur.

Timnas senior yang sedang menjalani masa persiapan untuk Piala AFF 2014 saat ini berada di Valencia, Spanyol, untuk melakoni rangkaian uji coba. Sebanyak tiga tim telah ditetapkan bakal dihadapi Indonesia, yakni Kuba (26/3), Andorra (29/3), dan salah satu klub La Liga, Elche (2/3).

Rombongan timnas telah terbang ke Spanyol pada Minggu (23/3) dini hari dan akan kembali ke Indonesia pada 4 April. Selama di Negeri Matador itu, Tim Merah-Putih belum tentu mendapatkan jatah libur.

“Untuk hari libur selama di Spanyol belum tahu kapan. Kalau memang ada, di antara pertandingan kedua dan ketiga,” ujar Wolfgang Pikal, asisten pelatih timnas.

Kesempatan libur yang belum tentu didapat ternyata tak dianggap sebagai masalah bagi para pemain. Tekad kuat untuk menempa diri agar menjadi bagian tim untuk pentas di sepak bola Asia Tenggara menjadi dasar.

“Pengalaman ini yang pertama bagi saya pergi ke Eropa. Ada harapan ingin jalan-jalan. Tetapi, fokus utama saya hanya untuk laga uji coba. Jadi, tak masalah jika tak mendapatkan libur,” kata Talaohu Abdul Musafri, stiker timnas.

Ricardo Salampessy senada dengan Musafri. Bek dari Persebaya itu hanya memfokus­kan diri pada latihan selama di Spanyol.

“Sama sekali saya tidak memikirkan untuk berlibur. Kami ingin mendapatkan pelajaran positif bukan untuk jalan-jalan,” ucapnya.

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Kukuh Wahyudi




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X