Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Piala Thomas: Beban Cina Lebih Berat

By Tulus Muliawan - Senin, 24 Maret 2014 | 12:15 WIB
Cina merebut gelar juara Piala Thomas pada lima edisi terakhir.
ChinaFotoPress/Getty Images
Cina merebut gelar juara Piala Thomas pada lima edisi terakhir.

Gelaran Piala Thomas dan Uber tinggal dua bulan lagi. PP PBSI selaku induk organisasi bulu tangkis Indonesia tengah mempersiapkan segala hal untuk mematangkan kekuatan tim sebelum bertolak ke New Delhi, India.

Di Piala Thomas, Indonesia menempati posisi unggulan pertama. Ini merupakan posisi yang menguntungkan sekaligus bisa menimbulkan beban tersendiri kepda para pemain.

Akan tetapi, hal itu dibantah tegas oleh legenda bulu tangkis Indonesia yang juga menjabat sebagai manajer tim Thomas, Christian Hadinata. Menurutnya, beban justru ada di pihak Cina, yang tampil sebagai juara bertahan.

“Kalau di kejuaraan beregu, juara bertahanlah yang seharusnya lebih terbebani untuk mempertahankan gelar. Dalam hal ini, Cina-lah yang pressure-nya lebih tinggi ketimbang Indonesia,” kata Christian di laman Badmintonindonesia.org.

“Predikat rangking satu didapat dari prestasi masing-masing pemain di turnamen individu. Jadi saya rasa predikat juara bertahan di turnamen beregu seharusnya lebih berat,” tutur Christian.

Sebelum berlaga di New Delhi, 18-25 Mei mendatang, PP PBSI merencanakan sejumlah kegiatan sebagai salah satu upaya persiapan. Di antaranya adalah pemusatan latihan di Kudus dan simulasi pertandingan di Solo.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X