Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lima Hal di Kemenangan 4-3 Barca pada El Clasico 1

By Editor Eko Widodo - Senin, 24 Maret 2014 | 09:05 WIB
Lionel Messi, kemenangan karena sinar Lionel Messi.
Getty Images
Lionel Messi, kemenangan karena sinar Lionel Messi.

3. Kemenangan itu juga membuka persaingan juara La Liga, yang kini sangat terbuka untuk Atletico, Barca, dan Madrid ada 5 hal yang bisa diperoleh dari laga itu.

1. Barca bisa memenangi semuanya bersama Messi

Barca masih berkelahi untuk mendapatkan tiga mahkota: La Liga, Champion, dan Copa del Rey. Semua itu bisa diperoleh jika Barca mendapatkan penampilan cemerlang seperti Lionel Messi. Messi memang superior di laga melawan Madrid, tadi pagi.

Namun, Messi bisa tampil begitu cemerlang karena support dari tim secara keseluruhan. Barca menguasai 68% possession. Agresivitas Barca membuahkan 18 tembakan (sementara tuan rumah Madrid hanya 13). Barca juga mencetak 5 corner sementara Madrid hanya 1.

Agresivitas Barca membuat Madrid harus melakukan pelanggaran untuk menghentikan aliran bola ciamik Andres Iniesta dkk. Tercatat, Madrid membuat membuat 24 pelanggaran sementara Barca hanya 12.

Jangan lupa, Messi mencetak dua gol via penalti akibat pelanggaran-pelanggaran Madrid itu! Itulah Messi si penyelamat yang datang di saat yang tepat.

Berikutnya: Defisiensi defense Madrid


Editor : Eko Widodo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X