Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Basket NCAA: Defense Stanford Kunci Andre Wiggins

By Editor Eko Widodo - Senin, 24 Maret 2014 | 07:27 WIB
Andre Wiggins (22) tak berkutik oleh defense Stanford.
Getty Images
Andre Wiggins (22) tak berkutik oleh defense Stanford.

12) dari conference Pacific 12, layak disebut sebagai penjegal raksasa. Meskipun hanya diunggulkan pada urutan ke-10 regional Selatan, Stanford mampu menjinakkan unggulan kedua Kansas Jayhawks (25-10) tipis 60-57, Senin (24/3) di Scottrade Center, St. Louis, Missouri. Jayhawks adalah wakil dari Big 12 conference.

Kansas diperkuat kandidat kuat NBA Draft 2014, Andre Wiggins, tampil beringas di babak pertama. Dukungan dari Wayne Shelden Jr., membuat Jayhawks leading 24-22 di babak pertama.

Namun, Stanford bangkit pada babak kedua. Chasson Randle memimpin skuat Cardinal mengejar angka Jayhawks di babak kedua. Hasilnya, kemenangan 38-22 dikantongi Cardinal.

"Kami menonton video mereka," kata Randle, kepada ESPN, usai memastikan Cardinal melenggang di babak Sweet 16 di regional South. "Coach meminta saya tak usah berkoar-koar bisa mengalahkan Jayhawks. Ia berharap analisis video itu menjadi modal kami mengalahkan mereka," tambah Randle.

Stanford diuntungkan oleh absennya big man andalan Jayhawks, Joel Embiid. Absennya Embiid membuat permainan Wiggins pincang. Wiggins pun dijaga mati oleh para pemain Cardinal dan hanya membuat 4 angka 4 rebound serta 4 turnover.

Wiggins pernah mencetak 41 poin saat Jayhawks kalah dari Virginia, 8 Maret lalu. Perolehan 4 angka adalah perolehan angka terendahkan sepanjang karier di Kansas.

Absennya Embiid membuat Kansas hanya membuat 29 angka in the paint. Inilah perolehan angka terendah Kansas di paint di musim ini. Dari Stanford, pemain paling berpengaruh adalah Chasson Randle. Memang ia membuat 7 turnover, namun Randle berkontribusi 13 angka 6 rebound.

Dengan mengalahkan Kansas, Stanford akan menghadapi unggulan 11 Dayton. Dayton secara mengejutkan menumbangkan Syracuse 55-53.


Editor : Eko Widodo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X