Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pellegrini: Yaya Toure Baik-baik Saja

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 18 April 2015 | 06:06 WIB
Manuel Pellegrini (kanan) sebut Yaya Toure baik-baik saja.
JOSEP LAGO/GETTY IMAGES
Manuel Pellegrini (kanan) sebut Yaya Toure baik-baik saja.

Manajer Manuel Pellegrini mengkonfirmasi mengenai kondisi Yaya Toure yang performanya sangat jauh menurun sejak pertengaham musim 2014/15. Manajer asal Cili itu merasa bahwa pemain asal Pantai Gading itu tidak membutuhkan istirahat untuk mengembalikan penampilan terbaiknya.

Akhir-akhir ini beberapa media Inggris telah melancarkan kritiknya kepada performa Yaya Toure. Terlebih setelah Citizen mengalami tiga kekalahan dalam empat pertandingan Premier League terakhir.

Toure disebut terlihat keletihan dan membutuhkan waktu istirahat karena terus dipaksakan bermain oleh Pellegrini untuk mendapatkan hasil maksimal di setiap laga. Terlebih pemain berusia 31 tahun itu baru selesai membela timnas Pantai Gading saat menjuarai Piala Afrika pada Januari 2015 lalu.

"Yaya tidak membutuhkan istirahat. Dia juga masih merupakan pemain yang sangat penting bagi tim kami," kata Pellegrini kepada situs resmi klub.

"Saya tidak berpikir bahwa dia merasa senang dengan penampilannya di tahun ini. Ini hanyalah bagian dari permainan ketika dirinya tidak bermain dengan baik, namun Yaya akan kembali ke penampilan normalnya dan ia memiliki semua dukungan dari saya."

Hingga pekan ke-32 Premier League, Yaya Toure telah tampil sebanyak 24 pertandingan dan berhasil mencetak delapan gol. Padahal di musim lalu, mantan pemain Barcelona itu berhasil menjadi pencetak gol terbanyak City di kompetisi tertinggi sepak bola Inggris itu dengan jumlah 20 lesatan.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : MCFC.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X