Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ultras Akan Boikot Laga Kandang Lazio Musim Ini

By Jaka Sutisna - Senin, 24 Maret 2014 | 01:37 WIB
Ultras Lazio
Getty Images
Ultras Lazio

Ultras Curva Nord Lazio telah mengumunkan pernyataan bahwa mereka akan memboikot pertandingan kandang Lazio di sisa musim 2013/14. Keputusan itu merupakan reaksi atas larangan membawa poster bertuliskan protes untuk klub yang diberlakukan oleh Presiden Claudio Lotito.

Lotito melarang fan membawa poster bertuliskan protes. Ultras Curva Nord kecewa dengan larangan itu karena mereka merasa itulah satu-satunya cara protes paling elok yang bisa mereka lakukan.

Sebagai bentuk resistensi terhadap kebijakan Lotito, akhirnya mereka pun memutuskan untuk tidak menghadiri laga kandang Gli Aquilotti di sisa musim ini.

"Ini adalah pilihan yang sulit dan menyakitkan, tapi kelompok kami telah memutuskan untuk tidak hadir di stadion jika hak kami untuk membawa spanduk kertas bahkan dengan pertanyaan sederhana dilarang," rilis Ultras Curva Nord Lazio.

"Kami juga meminta kelompok lain untuk tidak hadir, tapi kami tidak memaksa siapa pun. Hak kami untuk protes dengan cara beradab telah dirampok. Bagi kami musim ini telah berakhir, meskipun kami akan kembali pada 12 Mei untuk merayakan peringatan 40 tahun Scudetto pertama Lazio," lanjut pernyataan Ultras.

Para Ultras kabarnya akan melakukan protes di luar stadion kala I Biancocelesti menghadapi AC Milan pada pekan ke-29 Serie A, Minggu (23/3) atau Senin (24/3) dini hari WIB.


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X