Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Girard: Masih Banyak yang Harus Dibuktikan Ibra

By Weshley Hutagalung - Minggu, 23 Maret 2014 | 23:11 WIB
Zlatan Ibrahimovic  (PSG)
Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Zlatan Ibrahimovic (PSG)

30, Zlatan Ibrahimovic masih tak tergoyahkan di pos teratas daftar pencetak gol dan pengukir assist terbanyak.

Ibrahimovic saat ini mengoleksi 25 gol serta 11 assist. Jika mampu menjaga tempatnya di puncak daftar hingga akhir musim nanti, penyerang kelahiran Malmo itu akan mencatatkan sebuah rekor baru.

Sepanjang sejarah Ligue 1, belum ada satu pun pemain yang berhasil menggondol status sebagai pencetak gol dan pembuat assist terbanyak sekaligus. Tak cuma itu rekor yang siap dipecahkan Ibra. Berbekal rasio 0,86 gol per laga, Ibra berpeluang melewati torehan golnya di musim lalu. Pada 2012/13 ia sukses mengakhiri musim dengan koleksi 30 gol.

Memakai rasio gol itu, Ibra berpotensi membuat 32 gol pada akhir musim nanti. Hal itu akan menjadi sebuah prestasi yang luar biasa. Pasalnya dalam 36 tahun terakhir tak ada satu pemain pun yang sanggup membuat lebih dari 30 gol di Ligue 1.

Namun, menurut pelatih Lille, Rene Girard, Ibrahimovic belum sahih dikatakan sebagai pemain hebat jika dirinya hanya merajalela di kompetisi domestik.

"PSG berada di puncak tertinggi Ligue 1, namun mereka belum mampu mencapai level yang sama di kompetisi Eropa. Hal itu sama dengan yang terjadi kepada Ibrahimovic. Ia dikatakan berpeluang meraih Ballon d'Or lantaran begitu merajai di Prancis. Namun, Ibra masih harus menunjukkan kapasitasnya di level Eropa," kata Girard di L'Equipe.


Editor :


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X