Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Klub Spanyol Ini Bertekad Pertahankan Posisi Ke-3

By Indra Citra Sena - Sabtu, 18 April 2015 | 06:10 WIB
Koke, tak ingin Atletico kehilangan poin di Riazor.
Denis Doyle/Getty Images
Koke, tak ingin Atletico kehilangan poin di Riazor.

Putih bakal melakoni pertandingan berat di pekan ke-32 La Liga 2014/15.

Laga yang dimaksud adalah lawatan ke markas Deportivo La Coruna, Riazor, pada Sabtu (18/4). Sepanjang sejarah, rivalitas antara Atletico dengan Deportivo dapat dikatakan biasa saja dan jauh dari kesan sengit.

Namun, situasi berubah 180 derajat pascabentrok antarsuporter sesaat sebelum pertandingan Atletico versus Deportivo di Vicente Calderon, 30 November 2014.

Saat itu, kelompok suporter garis keras tim tuan rumah, Frente Atletico, teridentifikasi sebagai penyebab tewasnya seorang fan Deportivo, Francisco Jose Romero Taboada (43 tahun). Tragedi tersebut tentu meninggalkan luka mendalam di kubu Deportivo.

Gelandang Jorge Resurreccion Merodio alias Koke enggan terpengaruh situasi terkini. Ia meminta rekan-rekannya untuk tetap fokus dan berupaya mencari kemenangan guna menjaga posisi ketiga di tabel klasemen sementara dari ancaman Valencia.

“Deportivo bakal memaksa kami berusaha keras, tapi kami harus menang. Target kami adalah lolos ke Liga Champion musim depan tanpa harus melalui play-off. Artinya, kami wajib mempertahankan posisi ketiga sampai akhir kompetisi,” kata Koke seperti dikutip dari situs resmi klub.


Editor : Indra Citra Sena
Sumber : Harian BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X