Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arsenal Berambisi Pecahkan Rekor Trofi Piala FA

By Indra Citra Sena - Sabtu, 18 April 2015 | 06:05 WIB
Per Mertesacker, berambisi kembali naik podium juara Piala FA.
Stuart MacFarlane/Arsenal FC
Per Mertesacker, berambisi kembali naik podium juara Piala FA.

Arsenal mengalami anomali menjelang pertandingan semifinal Piala FA 2014/15 kontra Reading, Sabtu (18/4). Krisis pemain yang kerap menjadi kendala selama beberapa musim belakangan telah berlalu karena kini The Gunners justru kelebihan sumber daya.

Skuat Arsenal hampir seluruhnya siap bermain. Hanya Alex Oxlade-Chamberlain dan Mikel Arteta yang sedikit bermasalah pada kebugaran. Pelatih Arsene Wenger bahkan sampai bingung menentukan susunan pemain buat laga melawan Reading.

“Saya belum bisa memilih pemain. Satu hal yang perlu dicatat adalah pemain terpilih wajib mengerahkan kekuatan maksimal guna meloloskan Arsenal ke final,” kata Wenger seperti dikutip dari situs resmi klub.

Pernyataan Wenger barangkali terkesan ambisius. Tampaknya ia berkeinginan mempersembahkan satu trofi lagi ke lemari prestasi Arsenal plus mengukuhkan predikat sebagai pengoleksi Piala FA terbanyak sepanjang sejarah.

Saat ini, Arsenal masih berbagi rekor dengan Manchester United. Keduanya bertengger di puncak daftar karena sama-sama memenangi 11 trofi.

Pemikiran Wenger ternyata sejalan dengan kapten tim, Per Mertesacker. Bek sentral berkebangsaan Jerman itu lantas mengumandangkan tekad mengulangi pencapaian Arsenal di Piala FA musim lalu, yaitu menembus partai final lalu merengkuh juara.

“Piala FA merupakan kejuaraan bersejarah. Mempertahankan gelar juara tentu akan menjadi sebuah langkah besar buat kami,” ujar Mertesacker seperti dilansir London Evening Standard.

  


Editor : Indra Citra Sena
Sumber : Harian BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X