Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dua Gol Satu Assist, Eriksen Jadi Pahlawan Spurs

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 23 Maret 2014 | 22:46 WIB
Christian Eriksen (tengah) pahlawan kemenangan Tottenham atas Southampton.
Clive Rose/Getty Images
Christian Eriksen (tengah) pahlawan kemenangan Tottenham atas Southampton.

Pertandingan dramatis terjadi di White Hart Lane antara Tottenham Hotspur menghadapi Southampton. The Saint yang telah unggul dua gol, mampu dibalikkan oleh Spurs untuk mengamankan tiga poin.

Southampton mampu unggul terlebih dahulu melalui Jay Rodriguez di menit ke-19 setelah menerima unpan dari kiper Artur Boruc. Di menit ke-28 giliran Adam Lallana yang sukses memperbesar keungulan.

Namun, dua gol tersebut berhasil direspon dengan cepat oleh Tottenham. Di menit ke-31, gelandang Christian Eriksen sukses memperkecil kedudukan menjadi 1-2 yang bertahan hingga akhir 45 menit pertama.

Di awal babak kedua, Spurs mampu mencetak gol cepat. Eriksen kembali menjadi pahlawan berkat golnya setlah menerima umpan dari Roberto Soldado di menit ke-46.

Kedudukan imbang 2-2 membuat pertandingan berlangsung lebih menarik. Jual beli serangan pun terjadi, meskipun lebih didominasi oleh Spurs.

Namun, di detik-detik akhir pertandingan, usaha yang dilakukan Spurs berbuah manis. Gylfi Sigurdsson yang masuk menggantikan Moussa Dembele di awal babak pertama sukses mencetak gol kemenangan di menit ke-90+2 setelah menerima umpan dari Eriksen yang menjadi bintang kemenangan Tottenham.

Kemenangan 3-2 pun berhasil diraih oleh Tottenham dan membuat Spurs kini kembali ke posisi ke-5 klasemen Premier League menggeser Everton dan sekaligus menjauhi poin Manchester United yang berada di posisi ke-7.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X