Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Newcastle Diboikot, Spurs Bisa Ambil Keuntungan

By Suryo Wahono - Sabtu, 18 April 2015 | 02:57 WIB
Para pendukung Newcastle United berencana memboikot pertandingan.
Getty Images/Ilustrasi
Para pendukung Newcastle United berencana memboikot pertandingan.

Setiap pekan sekitar 50.000 penggemar Newcastle United setia menonton tim kesayangan mereka. Namun, akhir pekan ini boleh jadi lain dari biasanya. Pendukung fanatik The Magpies telah menyerukan pemboikotan laga melawan Tottenham Hotspur akhir pekan ini.

Bukan hanya lantaran ketidakmampuan Newcastle United mengakhiri era krisis prestasi, tetapi karena pemilik klub dituding pelit dan kurang ambisius dalam mengelola tim yang punya sejarah kebesaran ini.

St James Park mungkin bakal sepi dukungan bagi tim tuan rumah. Mereka diperkirakan tetap melaksanakan rencana memboikot pertandingan sebagai protes terhadap kebijakan Mike Ashley.

Di sisi lain, Spurs tentu berharap bisa memanfaatkan nasib buruk Newcastle ini, menyalakan kembali semangat memburu tiket ke kompetisi Eropa, setelah menderita kekalahan dari Aston Villa dan ditahan 0-0 oleh Burnley bulan lalu.

Walau menjadi pencetak gol terbanyak Premier League sementara ini, Harry Kane gagal membobol gawang pada kedua kesempatan tersebut. Namun, kali ini dia pastinya akan tertarik untuk menambah lebih banyak raihan gol, seperti saat hatrick melawan Leicester City pada Maret lalu.

Sementara itu, Newcastle bakal tampil tanpa dukungan Moussa Sissoko di lini tengah. Gelandang Prancis itu masih menjalani skorsing. Papiss Cisse pun sama, sementara gelandang sayap Rolando Aarons hanya akan bisa menonton dari tribun, menyusul cedera hamstring yang dideritanya. Selain itu, Steven Taylor, Paul Dummett, Massadio Haïdara, Cheick Tiote, dan Siem de Jong dipastikan absen karena cedera.


Editor : Suryo Wahono
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X