Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rio Haryanto Tercepat Keenam Latihan di Bahrain

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 17 April 2015 | 23:00 WIB
Rio Haryanto saat menjalani masa uji coba pramusim GP2 Series 2015 di Bahrain
Sam Bloxham/GP2 Series Media Service
Rio Haryanto saat menjalani masa uji coba pramusim GP2 Series 2015 di Bahrain

satunya Rio Haryanto turun bersama tim Campos Racing.

Latihan bebas tersebut berlangsung di Sirkuit Internasional Bahrain. Kondisi sirkuit yang beberapa waktu lalu sempat dilanda badai gurun masih kotor dan menyulitkan banyak peserta. Temperatur trek hingga 54 derajat Celsius menjadi tantangan tambahan dari sirkuit yang memiliki lintasan sepanjang 5,412 km ini. Namun, Rio menjalani sesi resmi pertama musim ini dengan lancar.

Tanpa hambatan berarti, Rio mencatat waktu tercepat keenam dari 24 pebalap. Catatan waktu terbaiknya 1 menit 43,043 detik atau berjarak 0,602 detik dari pemimpin sesi Jordan King. Di sirkuit yang terbagi ke dalam tiga sektor ini, Rio mencatat waktu 0,1 detik lebih cepat dari King di sektor pertama. Selain itu, Rio juga membukukan kecepatan puncak tertinggi di speed trap sektor satu (222 km/jam) dan tiga (271 km/jam).

Pada sesi latihan ini, Rio menunjukkan performa yang menjanjikan. Sesi kualifikasi akan dimulai Sabtu (18/4) pukul 00.00 WIB untuk menentukan urutan start race pertama pada pukul 17.10 WIB. Mengingat perbedaan temperatur sesi latihan dengan babak kualifikasi yang dapat mencapai 20 derajat Celsius, akan sangat menarik menyaksikan aksi Rio selanjutnya.


Editor : Wisnu Nova Wistowo
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X