Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Prestasi Impresif, Abi dan Kops-Jones ke Singapura

By Eko Widodo - Senin, 29 September 2014 | 13:50 WIB
Pasangan Abigail Spears dan Raquel Kops-Jones lolos ke Singapura.
Getty Images
Pasangan Abigail Spears dan Raquel Kops-Jones lolos ke Singapura.

Jones dan Abigail Spears, memastikan lolos ke BNP Paribas WTA Finals Singapore dipersembahkan oleh SC Global, 17-26 Oktober di Singapore Sports Hub, Singapura.

The American Duo itu menunjukkan prestasi impresif sepanjang tahun 2014, ditandai dengan menjadi juara di Western & Southern Open (Cincinnati) dan Aegon Classic (Birmingham). Mereka menjadi runner-up di Dubai Duty Free Tennis Championships (Dubai). Tandem Kops-Jones/Spears menjadi semifinalis di grand slam Australia Terbuka, Apia International (Sydney), Miami Open (Miami), Family Circle Cup (Charleston), dan Bank of the West Classic (Stanford).

Inilah penampilan perdana Kops-Jones/Spears di WTA Finals. Pada tahun 2012, mereka hanya memerlukan satu gim lagi untuk lolos ke WTA Finals dengan meraih final di Moscow. Namun, impian tampil mereka kandas setelah dikalahkan Nadia Petrova/Maria Kirilenko.

"Kami super gembira setelah memastikan lolos ke WTA Finals," kata Spears. "Kami telah bekerja keras tahun ini. Beberapa tahun terakhir kami nyaris lolos ke WTA Finals. Mimpi kami menjadi nyata setelah WTA menyatakan kami bisa ke Singapura. Meraih fase WTA Finals adalah target panjang kami. WTA sudah bekerja keras untuk menyelenggarakan event yang spektakuler ini. Sebuah kehormatan bagi kami bisa berkompetisi di Singapura," tambah Spears.

"Raquel dan Abi adalah pasangan yang bergairah. Saya senang melihat mereka bisa lolos ke Singapura," kata Stacey Allaster, WTA Chairman dan CEO Stacey Allaster. "Dalam 2012, mereka hanya memerlukan satu kemenangan lagi untuk lolos ke WTA Finals, sayangnya mereka masih gagal. Namun, ketabahan dan kerja keras mereka membuahkan hasil tiket ke WTA Finals. Tentu saja, lolosnya Raquel dan Abi sangat membahagiakan rekan-rekan dan para fan mereka," timpal Allaster.

Kops-Jones dan Spears akan bergabung para pasangan yang sudah lolos yakni Sara Errani/Roberta Vinci, Peng Shuai/Hsieh Su-Wei, Ekaterina Makarova/Elena Vesnina, dan Cara Black/Sania Mirza.  Delapan pasangan itu akan bertanding menggunakan sistem single-elimination draw dan memperebutkan trofi event ganda Martina Navratilova.


Editor : Eko Widodo
Sumber : wta


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X