Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Louis van Gaal Tak Mengerti Liga Inggris!

By Tulus Muliawan - Minggu, 28 September 2014 | 23:04 WIB
Louis van Gaal, melupakan pertahanan.
Clive Brunskill/Getty Images
Louis van Gaal, melupakan pertahanan.

Manajer Manchester United, Louis van Gaal, kembali dihujani kritik. Kali ini datang dari rekan senegaranya, yang juga berprofesi sebagai pelatih, Ruud Gullit.

Menurut eks bintang Chelsea dan Milan itu, Van Gaal melakukan sebuah kesalahan besar. Ia dianggap belum memahami atmosfer di Liga Inggris yang dipenuhi penyerang-penyerang fisikal. Van Gaal menghabiskan uang banyak tanpa dialokasikan untuk menggaet bek anyar.

"Bagaimana mungkin seorang pelatih berpengalaman dan sukses memulai musim di United tanpa membeli sepasang bek tengah yang sangat tangguh?" kata Gullit di Metro.

"Jika ingin bertahan di Premier League, Anda harus memulai dengan fondasi, kemudian membangun atap untuk rumah belakangan. Van Gaal melakukan hal sebaliknya. Bila cuma memperkuat lini tengah dan lini depan, Anda meremehkan level serta kekuatan Liga Inggris," imbuh mantan arsitek Chelsea dan Newcastle itu.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Metro


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X