Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fulham Perpanjang Rekor Kekalahan Atas City

By Suryo Wahono - Minggu, 23 Maret 2014 | 20:17 WIB
Felix Magath
Jan Kruger/Getty Images
Felix Magath

5 yang diterima Fulham dari Manchester City semakim memperpanjang rekor tidak pernah menang mereka atas The Citizens dalam 12 kali pertemuan terakhir. Terakhir kali Fulham mengalahkan City terjadi pada 12 April 2009 di kompetisi Premier League musim 2008/09.

Bermain buruk sepanjang pertandingan, Steve Sidwell dkk. tidak mampu menyarangkan satu gol pun ke gawang Joe Hart. Bahkan, enam tembakan yang dilancarkan pemain The Cottagers tidak ada yang tepat mengarah ke gawang.

Catatan ini diperparah dengan diusirnya bek mereka, Fernando Amorebieta, menyusul kartu kuning kedua yang diterimanya usai melanggar gelandang City, David Silva di kotak terlarang. Sebelumnya, Amorebieta mendapat kartu kuning dengan cara yang sama di babak pertama.

Dua 'hadiah' pinalti yang diberikan bek asal Spanyol tersebut pun sukses dikonversi menjadi gol oleh Yaya Toure. Setelah itu, 10 pemain Fulham tidak mampu menahan laju serangan City. The Sky Blues pun berhasil menambah tiga gol lagi melalui hattrick Toure (65'), Fernandinho (84'), dan Martin Demichelis (88').

Pelatih Fulham, Felix Magath menyesali ketidakmampuan timnya mengatasi tekanan. Dia merasa setelah terjadinya gol kedua, Fulham telah kalah. Padahal, waktu masih tersisa 54 menit untuk dapat memperkecil, bahkan menyamakan kedudukan.

"Saya kecewa dengan kinerja pemain kami setelah gol kedua. Penalti kedua merupakan momen buruk, tetapi itu bukan alasan untuk kalah. Kami masih punya waktu untuk mengubahnya," ujar pelatih berkebangsaan Jerman tersebut seperti dikutip dari BBC Sports.


Editor : Indra Citra Sena


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X