Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Van Gaal: Kemenangan Penting Bagi Man United

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 28 September 2014 | 04:33 WIB
Louis van Gaal
Getty Images
Louis van Gaal

1 atas West Ham United di Old Trafford, Sabtu (27/9) malam WIB. Bagi Louis van Gaal itu adalah sebuah kemenangan penting The Red Devils.

Sejak awal pertandingan tersebut Manchester United tampak meyakinkan untuk bisa menang mudah atas West Ham United. Betapa tidak, baru 22 menit laga berlangsung Man. United sudah unggul 2-0 lewat gol Wayne Rooney dan Robin van Persie. Akan tetapi, West Ham sukses mencetak gol balasan sebelum babak pertama berakhir.

Situasi berubah menjadi genting bagi Setan Merah saat harus bermain dengan 10 pemain karena Rooney mendapat kartu merah langsung di awal babak kedua. Akan tetapi, perubahan strategi yang dilakukan Louis van Gaal membuat Man. United berhasil mempertahankan kemenangan hingga laga berakhir.

"Kemenangan ini sangat penting, Anda bisa membayangkan itu. Kami bermain dengan sangat baik di babak pertama dengan sepak bola yang atraktif. Kami kembali kebobolan dari sepakan bola mati," kata Van Gaal.

"Saya sangat senang kami berhasil mempertahankan hasil hingga akhir. Karena sangat sulit menghadapi lawan yang memiliki keuntungan jumlah pemain dan juga memainkan banyak bola-bola tinggi. Saya sangat senang dengan sikap pemain," tutur dia.


Editor : Wisnu Nova Wistowo
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X