Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Salah Kartu, FA Persilahkan Arsenal Ajukan Banding

By Zulfirdaus Harahap - Minggu, 23 Maret 2014 | 09:51 WIB
Kieran Gibbs
Shaun Botterill/Getty Images
Kieran Gibbs

Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) mempersilahkan Arsenal untuk mengajukan banding atas kartu merah yang diterima Kieran Gibbs dalam laga kontra Chelsea, Sabtu (22/3).

Kieran Gibbs diusit wasit karena secara sengaja malahan laju bola dengan tangannya. Hal itu jelas dilakukan guna memblok tendangan Eden Hazard.

Alhasil, wasir Andre Marriner menghadiahinya dengan kartu merah. Padahal, Marriner sebelumnya terlihat ragu karena pandangannya menang terganggu oleh kerumunan pemain di kotak penalti Arsenal.

Sadar kekeliruan telah terjadi di pertandingan tersebut, FA mempersilahkan Arsenal untuk mengajukan banding atas kesalahan wasit.

"Klub bisa melakukan banding akibat kesalahan mengidentifikasi pemain. Meski FA juga akan melakukan penyelidikan yang diperlukan," bunyi pernyataan FA.

"Menyusul kartu merah tersebut, klub bisa meminta FA untuk melakukan koreksi, kecuali kartu merah didapatkan akibat dua kartu kuning," jelas pernyataan tersebut.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X