Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Derbi London Utara di Emirates Berakhir Imbang 1-1

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 28 September 2014 | 01:26 WIB
Laga derbi London Utara Berakhir Imbang 1-1
Getty Images
Laga derbi London Utara Berakhir Imbang 1-1

1 di Emirates Stadium, Sabtu (27/9) malam WIB. Gol yang diciptakan Alex Oxlade-Chamberlain menyelamatkan The Gunners dari kekalahan.

Bentrok Arsenal kontra Tottenham Hotspur sarat dengan atmosfer panas di lapangan. Bak sebuah pemandangan lazim banyak terjadi pelanggaran sepanjang pertandingan.

Di pertandingan derbi London Utara kali ini saja wasit yang memimpin jalannya pertandingan harus sembilan kali mengeluarkan kartu kuning dari sakunya. Tiga untuk pemain Arsenal dan enam untuk pemain Spurs.

Walau pertandingan berjalan dengan tensi tinggi sejak menit awal. Kedua tim tidak bisa mencetak gol hingga babak pertama berakhir.

Akan tetapi, pada menit ke-56 Nacer Chadli berhasil memecah kebuntuan memanfaatkan umpan dari Eric Lamela. Tottenham pun berpeluang mencuri kemenangan sekaligus mempermalukan rival satu kotanya tersebut.

Namun Arsenal merespon dengan memperlihatkan upaya lebih keras agar bisa mencetak gol balasan. Pada menit ke-74 Alex Oxlade-Chamberlain pun berhasil mencetak gol balasan. Alhasil, kedua tim harus puas dengan hasil imbang 1-1 dengan raihan satu poin.

Susunan pemain

Arsenal: 1-Wojciech Szczesny; 3-Kieran Gibbs, 4-Per Mertesacker, 6-Laurent Koscielny, 21-Calum Chambers; 8-Mikel Arteta (20-Mathieu Flamini 28), 10-Jack Wilshere (17-Alexis Sánchez 63), 11-Mesut Oezil, 15-Alex Oxlade-Chamberlain, 16-Aaron Ramsey (19-Santi Cazorla 45); 23-Danny Welbeck.

Tottenham Hotspur: 1-Hugo Lloris; 3-Danny Rose (15-Eric Dier 83), 4-Younes Kaboul, 5-Jan Vertonghen, 16-Kyle Naughton; 11-Erik Lamela, 22-Nacer Chadli (42-Nabil Bentaleb 80), 23-Christian Eriksen (7-Aaron Lennon 62), 29-Etienne Capoue, 38-Ryan Glen Mason; 10-Emmanuel Adebayor.


Editor : Wisnu Nova Wistowo
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X