Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sepuluh Cara Kuasai Laga El Clasico Versi Iniesta

By Tulus Muliawan - Minggu, 23 Maret 2014 | 08:26 WIB
El Clasico yang selalu panas dan seru.
Getty Images
El Clasico yang selalu panas dan seru.

Menjelang menghadapi partai kelas berat, setiap pemain pasti punya cara meningkatkan spirit guna mendulang tiga poin penuh. Andres Iniesta tidak terkecuali. Gelandang Barcelona ini punya 10 kunci untuk mengalahkan seteru abadi, Real Madrid.

Pertama, klasemen. Kemena­ng­an dapat mendekat­kan jarak El Barca dengan pemimpin klasemen Madrid menjadi satu poin. Dengan demi­kian, hal kedua bisa ter­capai, yaitu kembali memanas­nya perburuan titel La Liga 2013/14.

Ketiga, Iniesta meminta rekan-rekannya yakin dapat membekuk Cristiano Ronaldo dkk. Pemikiran itu dipercaya dapat memengaruhi upaya untuk menampilkan performa sempurna Barcelona.

Mentalitas merupakan kunci keempat. Iniesta menekankan perlunya menanamkan bahwa tidak ada hasil yang diinginkan selain kemenangan dari Santiago Bernabeu. Pemain berumur 29 tahun itu juga percaya akan poin yang kelima, yakni Barcelona punya kualitas setara dengan Madrid.

Memenangi hati para fan adalah kunci keenam. Iniesta melihat para pendukung kurang memercayai kemampuan mereka musim ini. Maklum, Barca telah kalah empat kali di liga musim ini. Ketujuh, Blaugrana pantang memikirkan apa pun tentang Madrid. Punggawa timnas Spanyol ini menegaskan pentingnya untuk hanya fokus kepada diri mereka sendiri.

Hal kedelapan, siap tempur tanpa takut. Iniesta bahkan mengaku tidak gentar bila ditantang secara fisik oleh tim arahan Carlo Ancelotti. Kesembilan, membidik satu pemain rival yang mungkin akan menyulitkan Barcelona. Iniesta menunjuk Luka Modric. “Dia adalah sosok paling penting di Madrid,” ucapnya di situs klub.

Kesepuluh, Iniesta ingin tim bermain untuk sang pela­tih, Tata Martino. Pria yang di­isukan bakal diganti di akhir mu­sim bakal menjalani el clasico per­dana di markas lawan.

RCTI
MADRID vs BARCELONA
Senin, 24 Maret

Pukul 03.00 WIB

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Theresia S.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X