Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

RETRO: Ivan Cordoba Ingin Main di Tengah

By Caesar Sardi - Jumat, 17 April 2015 | 19:45 WIB
Ivan Cordoba (kiri), tak mau bermain sebagai bek kanan.
Koichi Kamoshida/Getty Images
Ivan Cordoba (kiri), tak mau bermain sebagai bek kanan.

Suasana di kamp Kolombia sedang panas. Ini berkaitan dengan penolakan Ivan Cordoba terhadap keputusan pelatih Jorge Luis Pinto.

Pinto menempatkan Cordoba sebagai bek kanan dalam formasi empat pemain bertahan yang berdiri sejajar. Pemain Inter ini berada di posisi tersebut saat uji coba melawan Swiss, Paraguay, dan Montenegro.

Sebelum pertandingan melawan tuan rumah Jepang di Piala Kirin pada awal bulan ini, Cordoba mengatakan kepada Pinto bahwa dirinya tak mau lagi bermain di kanan. Pemain berusia 30 tahun ini ingin bermain sebagai bek tengah.

Menurut situs Colombia.com, jika tidak terjadi kesepakatan antara Cordoba dan Pinto, eks pemain San Lorenzo dan Atletico Nacional itu akan mundur dari timnas.

Hubungan Cordoba dan pelatih memang tidak harmonis. Di Piala Kirin, ia sempat menolak tawaran Pinto untuk menjadi kapten setelah kapten utama Miguel Calero tak dapat tampil.

(Penulis: Riemantono)


Editor : Caesar Sardi
Sumber : BOLA Edisi No. 1.734, Jumat 22 Juni 2007


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X