Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Real Betis vs Atletico: Satu dari 10 Laga Terakhir

By Editor Eko Widodo - Minggu, 23 Maret 2014 | 08:21 WIB
Atletico Madrid
Getty Images
Atletico Madrid

Panggung La Liga 2013/14 tinggal menyisakan 10 pertandingan. Posisi Atletico Madrid masih bertahan di peringkat kedua, walau hanya unggul satu poin dari FC Barcelona, 67 berbanding 66,  Minggu (23/3) di Stadion Benito Villamarin milik Real Betis, Atletico akan melakoni satu dari 10 pertandingan sisa tersebut. Bila menilik posisi dan kondisi tuan rumah, pasukan Diego Siemone layak disebut diuntungkan.

Selain menjadi tim penghuni dasar klasemen, Betis juga punya daya ledak yang minim musim ini. Di dua partai terakhir pada ajang La Liga dan Liga Europa, tim asuhan Gabriel Calderon asal Argentina itu bahkan tidak bisa mencetak gol.

Atletico datang dengan modal cukup baik. Setelah kalah 0-3 di markas Osasuna, Diego Costa dkk. memetik hasil seri 2-2 saat menjamu Real Madrid dan menang berturut-turut atas Celta Vigo (2-0), AC Milan (4-1), dan Espanyol (1-0).

Catatan penting lain, Betis tak mampu mengalah­kan Atletico dalam enam pertemuan terakhir kedua tim.
Di Stadion Vicente Calderon musim ini, Atletico menang 5-0 atas Betis dengan diawali gol cepat pada menit pertama oleh Oliver Torres. David Villa mencetak dua gol, diikuti oleh Diego Costa dan Gabi.
“Kami menyisakan 10 partai musim ini dan semua seperti pertandingan final bagi kami,” ujar Miranda, bek Atletico, di situs klub.

Dalam satu dari 10 partai final yang dimaksud Miranda itu, Atletico sangat berharap Diego Costa menemukan ketajamannya di markas lawan. Terakhir kali Costa mencetak gol away terjadi di kandang Elche pada 30 November 2013.

Secara total dari 12 partai tandang Atletico yang melibatkan Diego Costa di lapangan, striker naturalisasi Spanyol asal Brasil ini hanya produktif di lima pertandingan.

“Costa itu adalah penyerang terbaik di Spanyol saat ini. Karena itulah dia dibutuhkan timnas Spanyol untuk Piala Dunia 2014,” begitu Diego Simeone menilai striker berusia 25 tahun tersebut.
Walau Betis berada di papan bawah, kubu Atletico sadar lawan bisa memberikan perlawanan maksimal karena kebutuhan mendapatkan tiga poin.

Namun, bila benar pengakuan bek kanan Atletico, Juanfran Torres, bahwa pasukan Simeone kini berada dalam kondisi kuat secara fisik dan mental, awal dari 10 laga final Atleti bisa menghasilkan poin sesuai harapan Miranda dkk.

Sumber: Harian BOLA;Penulis: Weshley Hutagalung




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X