Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ini Sosok Pelatih yang Pas Tangani Timnas Senior

By Aning Jati - Jumat, 17 April 2015 | 16:04 WIB
Dejan Antonic dianggap Syamsul Chaeruddin pas jadi pelatih timnas senior Indonesia.
Iwan Setiawan
Dejan Antonic dianggap Syamsul Chaeruddin pas jadi pelatih timnas senior Indonesia.

Direktur Teknik PSM, Sumirlan, mengungkapkan timnas senior Indonesia butuh pelatih yang mengerti betul atmosfer dan karakter sepak bola Indonesia.

Eks gelandang Liga Selection di era Galatama ini dimintai komentarnya soal kriteria pelatih yang akan menangani timnas menghadapi putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2018 dan Piala Asia 2019.

"Waktu persiapan sempit. Kalau disuruh memilih saya tunjuk Jacksen Tiago atau Dejan Antonic," kata Sumirlan.

Hal sama dikatakan Syamsul Chaeruddin eks gelandang timnas senior.

"Bagi saya, soal usia bukan yang utama. Begitu pun status pelatih lokal atau asing. Yang terpenting buat saya, sosok pelatoh itu bisa mengangkat prestasi timnas," ujar kapten PSM itu.

Syamsul yang  memperkuat timnas di Piala Asia 2004 dan 2007, menambahkan siapa pun pelatih yang dipilih harus mendapat dukungan total dari semua pihak.

Pelatih permanen timnas senior disebut akan diumumkan ke publik usai Kongres Pemilihan PSSI, Sabtu (18/4), di Surabaya. Pada dua uji coba internasional, masing-masing melawan Kamerun dan Myanmar Maret lalu, timnas senior dilatih Benny Dollo.


Editor : Abdi Satria
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X