Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Inilah Cara Sturridge Tumbuhkan Naluri Cetak Gol

By Tulus Muliawan - Sabtu, 22 Maret 2014 | 17:15 WIB
Daniel Sturridge
Andrew Powell/Getty Images
Daniel Sturridge

Mencetak gol adalah tugas utama seorang striker. Namun, tak bisa dimungkiri bahwa setiap striker pernah mengalami keadaan dimana ia kehilangan ketajamannya. Hal itu juga dialami striker Liverpool, Daniel Sturridge.

Sejak hijrah dari Chelsea pada 2013, Sturridge telah memeprsembahkan 32 gol untuk Liverpool. Penampilan itu terbilang fantastis, namun, ia juga tidak lepas dari kondisi dimana ia kesulitan mencetak gol.

Bagi Sturridge, salah satu cara jitu untuk menumbuhkan lagi mood mencetak golnya adalah dengan menonton video cuplikan gol yang pernah dibuatnya untuk Liverpool. Hal itu biasa ia lakukan saat dalam perjalanan sebelum pertandingan.

Menurut Sturridge, cara itu cukup ampuh untuk membangkitkan naluri mencetak golnya. Dengan menonton cuplikan video tersebut, motivasinya untuk mencetak gol semakin berapi-api.

"Saya menonton video-video itu di ponsel saya untuk membangkitkan mood dan memberikan visi buat saya. Sepanjang musim ini, koleksi video saya semakin banyak. Saya akan melakukannya secara rutin," ujar Sturridge.

"Videonya tidak panjang, hanya 15-20 menit. Tapi itu cukup untuk menemani perjalanan saya dan membangkitkan mood serta motivasi saya," ujar striker berusia 24 tahun tersebut.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X