Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kumpulan Drama Pemanas El Clasico (4)

By Suryo Wahono - Sabtu, 22 Maret 2014 | 15:37 WIB
Luis Figo
Getty Images
Luis Figo

Dua klub yang akan saling hantam di partai lanjutan La Liga pada Senin (24/3) dini hari WIB, Real Madrid dan Barcelona, memiliki sejarah rivalitas panjang. Tak heran bila banyak drama yang tercipta dalam sejarah pertemuan dua raksasa Spanyol tersebut.

4. Lemparan Kepala Babi

Mungkin ini adalah kejadian paling fenomenal di sepanjang sejarah El Clasico. Kedatangan Luis Figo ke Camp Nou dengan balutan seragam Madrid, 24 November 2002, memicu amarah suporter tuan rumah.

Figo menjadi sorotan utama dalam duel tersebut lantaran ia baru saja membelot dari Barcelona ke El Real. Alhasil, ketika hendak mengambil sepak pojok, pria asal Portugal itu dilempar mainan kepala babi oleh seorang suporter.

Para pemain Madrid memutuskan untuk meninggalkan lapangan sebagai bentuk protes mereka terhadap aksi fan Barca. Pertandingan sempat berhenti selama 10 menit sebelum akhirnya dilanjutkan kembali.

<-- Kembali ke pertama


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X