Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Deretan Pencetak Hattrick di Derbi Merseyside

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 27 September 2014 | 08:24 WIB
Steven Gerrard salah satu pencetak hattrick di Derbi Merseyside
Getty Images
Steven Gerrard salah satu pencetak hattrick di Derbi Merseyside

Mencetak gol di pertandingan sarat gengsi sudah pasti akan terasa spesial bagi setiap pemain. Terlebih bisa mencetak tiga sampai empat gol. Di partai Derbi Merseyside cukup banyak pemain yang mampu mencetak hattrick.

Hattrick pertama di pertandingan tim satu kota antara Liverpool kontra Everton dicetak Alex 'Sandy' Young pada 1904. Sandy bahkan mencetak empat gol di partai yang berakhir untuk kemenangan 5-1 Everton atas The Reds.

Pemain Everton lain yang pernah mencetak hattrick di laga Derbi Merseyside, yakni Bobby Parker pada 1914 dan Dixie Dean pada 1928 dan 1931. Setelah itu belum ada lagi pemain Everton yang sanggup menorehkan tiga gol ke gawang Liverpool.

Sementara itu, catatan hattrick pemain Liverpool datang dari Harry Chambers (1922), Forshaw (1925, Barton (1933), Fred Howe (4 gol pada 1935). 50 setelah torehan empat gol Howe tidak ada lagi hattrick yang tercipta di Derbi Merseyside.

Sampai Ian Rush berhasil mencetak empat gol pada 1982 di Goodison. Setelah itu ada rentang waktu 30 tahun terlewati hingga pemain Liverpool kembali bisa mencetak hattrick.

Ya, Steven Gerrard mencetak hattrick pertamanya melawan Everton saat Liverpool menang 3-0 atas Everon di Anfield. Anehnya, dari semua hattrick yang tercipta hanya dua kali terjadi di Goodison (Sandy pada 1904 dan Rush pada 1982) selebihnya hattrick tercipta di Anfield.

Derbi Merseyside edisi ke-223 akan kembali bergulir di Anfield, sabtu (27/9). Akankah ada catatan hattrick terbaru di pertandingan tersebut?


Editor : Wisnu Nova Wistowo
Sumber : wikipedia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X