Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Thohir Utarakan Strategi Perkaya Klub Italia

By Verdi Hendrawan - Jumat, 26 September 2014 | 23:45 WIB
Erick Thohir
Claudio Villa/Getty Images
Erick Thohir

Sebagai seorang pengusaha besar, Erick Thohir tentu memiliki banyak ide untuk membuat apa yang ia jalani saat ini dapat meraih keuntungan. Namun, hal ini bukan hal baru yang mudah untuk dilaksanakan.

Erick yang kini menjadi presiden dan pemilik klub Internazionale, mengaku tengah mengadopsi hal yang bisa membuat Inter menjadi tim yang lebih menarik dan kompetitif. Namun, hal utama yang harus bisa didapat oleh semua klub Italia saat ini adalah uang yang besar dari hak siar televisi.

"Kita harus membuat Serie A sebagai sebuah produk yang bisa mendapatkan hak siar televisi lebih tinggi, mengurangi jumlah tim, dan yang terakhir namun bukan segalanya yaitu (semua klub) memiliki stadion yang memadai sesuai kebutuhan," kata Erick kepada La Stampa.

Erick pun membenarkan bahwa dirinya bertemu dengan CEO AC Milan, Barbara Berlusconi mengenai pembenahan stadion mereka. Hal itu dilakukan demi meningkatkan pendapatan klub dan jugafinal Liga Champion musim 2015/16.

"Bersama Milan dan lembaga-lembaga lain, kita juga telah bertukar strategi yang akan memungkinkan kami untuk meningkatkan (nilai ekonomi) San Siro. Pada 2016 mendatang, kami akan menjadi tuan rumah final Liga Champion dan itu adalah sebuah kehormatan besar," lanjutnya.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : La Stampa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X