Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kalah Telak Dari Napoli, Wolfsburg Butuh Keajaiban

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 17 April 2015 | 04:01 WIB
Marek Hamsik
AFP
Marek Hamsik

1 atas VfL Wolfsburg, Jumat (17/4) dini hari WIB. Terlebih kemenangan di leg I perempat final tersebut dipetik di Wolfsburg Arena.

Empat gol kemenangan Napoli itu masing-masing dicetak Gonzalo Higuain, Marek Hamsik, dan Manolo Gabbiadini. Sementara itu, satu gol balasan Wolfsburg ditorehkan Nicklas Bendtner.

Napoli membuka keunggulan saat pertandingan tepat menunjukkan menit ke-15. Higuain bisa mencetak gol tersebut usai menerima umpan terobosan dari Dries Mertens.

Delapan menit berselang Marek Hamsik mampu menggandakan keunggulan Napoli menjadi 2-0. Kali ini Higuain yang memberikan umpan terobosan. Skor tersebut bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di pertandingan ini Napoli sebenarnya tidak terlalu dominan dari Wolfsburg. Akan tetapi, pasukan Rafael Benitez memperlihatkan permainan yang lebih efektif dalam menyerang.

Betapa tidak, pada menit ke-64 Napoli kembali berhasil menambah keunggulan menjadi 3-0. Marek Hamsik kembali mencatatkan namanya di papan skor usai mencetak gol dengan memanfaatkan umpan Jose Callejon.

Napoli semakin perkasa setelah pada menit ke-76 Manolo Gabbiadini membuat keunggulan atas tuan rumah menjadi 4-0. Empat menit kemudian Wolfsburg akhirnya bisa mencetak gol balasan.

Gol tersebut dikreasikan dan dicetak oleh dua pemain pengganti. Ya, umpan dari Ivan Perisic mampu dikonversi menjadi gol oleh Nicklas Bendtner.

Gol balasan tersebut tercipta terlalu larut sehingga Wolfsburg pun mampu menghindar dari kekalahan. Napoli pun keluar sebagai pemenang dengan skor 4-1. Hasil ini membuat Napoli punya kans sangat besar untuk dapat melenggang ke semifinal, sedangkan Wolfsburg tentu butuh keajaiban terlebih laga penentuan akan bergulir di markas Napoli.

Susunan pemain

Wolfsburg: Diego Benaglio, Vierinha, Naldo, Robin Knoche, Ricardo Rodríguez, Daniel Caligiuri, Kevin De Bruyne, André Schürrle, Luiz Gustavo, Josua Guilavogui, Bas Dost.
Cadangan: Max Grün, Marcel Schäfer, Timm Klose, Ivan Perisic, Christian Träsch, Maximilian Arnold, Nicklas Bendtner.

Napoli: Mariano Andújar, Miguel Britos, Christian Maggio, Faouzi Ghoulam, Raúl Albiol, José Callejón, Dries Mertens, Marek Hamsik, David López, Gokhan Inler, Gonzalo Higuaín.
Cadangan: Rafael, Henrique, Jorginho, Lorenzo Insigne, Kalidou Koulibaly, Walter Gargano, Manolo Gabbiadini.


Editor : Wisnu Nova Wistowo
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X