Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Neville: United Butuh Tiga Pemain untuk Jadi Juara

By Suryo Wahono - Jumat, 17 April 2015 | 03:27 WIB
Gary Neville, menilai United cukup menambah tiga pemain baru.
Getty Images
Gary Neville, menilai United cukup menambah tiga pemain baru.

Louis van Gaal dan sejumlah pemain Manchester United sudah mengklaim bahwa mereka bakal menjadi penantang gelar Premier League musim depan. Gary Neville pun yakin akan hal itu. Menurutnya, United membutuhkan dua atau tiga pemain baru bagi pennguatan skuat demi bersaing memperebutkan gelar jawara liga.

Setelah menghabiskan 150 juta poundsterling musim panas lalu, tim van Gaal memiliki masih punya celah-celah yang harus ditutupi. Sejak ditinggal oleh David Moyes, tim yang bermarkas di Old Trafford itu bertransformasi menjadi kekuatan yang patut diperhitungkan. Namun, Neville merasa tak banyak hal yang perlu ditingkatkan skuat United untuk menambal kekurangan mereka.

"Jika Anda bertanya tiga bulan lalu, saya akan mengatakan [United] berada jauh di belakang," jelas Neville seperti dikutip The Mirror.

"Dua atau tiga bulan lalu, orang akan berpikir Chelsea masih jauh di depan. Sekarang, pertarungan dalam hal perekrutan yang akan terjadi pada musim panas menjadi sangat penting. Jika melakukannya dengan benar, United akan merasa yakin dapat menantang Chelsea untuk merebut gelar musim depan."

Neville menolak gagasan bahwa United perlu merombak total struktur skuatnya. Tetapi, mereka hanya perlu menambal dua atau tiga posisi kunci: bek tengah, gelandang, dan pemain sayap.

Penguatan bek tengah adalah mutlak. Chris Smalling, Marcos Rojo, dan Phil Jones telah bermain dengan baik, tetapi ketiganya kurang berpengalaman dalam memimpin barisan pertahanan tim. United butuh sosok kuat di posisi itu.

Sementara itu, van Gaal telah menegaskan ingin merekrut gelandang tengah baru yang bisa bergerak ofensif maupun defensif, sosok pemain seperti Kevin Strootman.

Strootman adalah gelandang yang dianggap tangguh dan sulit dijatuhan. Dia punya visi serta keseimbangan yang bagus . Dia adalah seorang gelandang yang kuat secara taktik maupun fisik. Walau lebih banyak dimainkan sebagai gelandang sentral, Strootman juga bisa ikut memperkuat pertahanan, selain juga mampu menyuplai bola ke depan. Dia konon telah digambarkan sebagai sosok yang mirip Roy Keane, punya gaya permainan tanpa kompromi.

Soal gelandang sayap, Neville meyiratkan bahwa bila Angel di Maria tak juga menunjukkan perbaikan performa, wajah baru perlu disuntikkan. Memphis Depay adalah salah satu kandidat yang telah ramai dibicarakan. Dia digadang bisa langsung klop dengan gaya permainan ala LvG, cepat dalam pergerakan serta mampu menerobos ke kotak penalti lawan.

Pilihan untuk sisi kanan pertahanan Manchester United sebetulnya juga tak cukup banyak. Namun, mungkin saja LvG sudah menyiapkan pemain baru yang akan diambil dari tim junior di sana.


Editor : Suryo Wahono
Sumber : The Mirror


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X