Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cedera, Setan Merah Tanpa Van Persie Enam Pekan

By Zulfirdaus Harahap - Sabtu, 22 Maret 2014 | 04:58 WIB
Robin van Persie
Laurence Griffiths/Getty Images
Robin van Persie

Lolosnya Manchester United ke babak perempatfinal Liga Champion nampak memang harus dibayar mahal dengan cedera yang dialami Robin van Persie. Penyerang asal Belanda itu terpaksa menepi hingga enam pekan karena cedera lutut.

Robin van Persie mengalami benturan keras pada lututnya usai mencetak trigol ke gawang Olympiakos sekaligus memastikan Manchester United lolos ke babak perempatfinal. Dari tayangan ulang terlihat bahwa lututnya keseleo akibat benturan tersebut.

Pihak klub menyatakan bahwa mereka akan kehilangan Van Persie dalam enam pekan ke depan. Hal ini sekaligus memastikan bahwa pemain 30 tahun itu akan absen ketika timnya menghadapi Bayern Munchen di babak perempatfinal Liga Champion.

"Setelah penyelidikan lanjutan, Robin van Persie mengalami terkilir pada lututnya, yang mana akan membuat dia absen sekitar empat sampai enam pekan," bunti pernyataan Setan Merah seperti dikutip Sky Sports.

Dengan demikian, eks penggawa Arsenal itu akan absen dalam dua pertandingan kontra Bayern Munchen di Liga Champion, serta menghadapi West Ham, Manchester City, Aston Villa, dan Newcastle United di Premier League.

Absennya RvP tentu menjadi kerugian tersendiri bagi manajer David Moyes. Sebab, sejauh ini pemain asal Belanda itulah yang menjadi ujung tombak lini depan klub.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X