Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ancelotti: Benzema Tidak Dalam Tekanan

By Rizki Indra Sofa - Jumat, 26 September 2014 | 21:36 WIB
Karim Benzema dan Javier Chicharito
Getty Images
Karim Benzema dan Javier Chicharito

Karim Benzema kini punya pesaing: Javier Chicharito. Benz saat ini tengah dalam tekanan karena ia jarang mencetak gol. Justru Chicharito yang tampil dari bangku cadangan sudah mencetak dua gol di La Liga, lebih banyak dari Benzema.

Suara-suara yang meminta Chicharito diberi kesempatan buat turun sebagai striker starter pun sempat berkumandang. Benzema dikritik karena mulai tidak tajam. Meski begitu, pelatih Madrid, Carlo Ancelotti, membela striker Prancis itu. 

Menurut Ancelotti, Benz tetaplah striker utama Real Madrid. Rotasi penggantian dirinya di laga terakhir, benar-benar murni faktor kepentingan tim, bukan hukuman. Don Carlo juga menegaskan Benzema punya kualitas lain yang dibutuhkan striker di tim seperti Madrid.

Benz bisa membuat assist, membuka ruang, menarik fokus pemain belakang lawan, dan hal-hal ini membuka peluang lebih banyak buat Cristiano Ronaldo, Gareth Bale, atau pemain lainnya buat mencetak gol. Benz tak keberatan bekerja di balik bayang-bayang.

"Benzema merasa baik-baik saja. Dia punya kualitas lain dan selalu bekerja keras seperti yang selama ini selalu ia lakukan. Dia tidak dalam tekanan untuk selalu mencetak gol. Dia tak perlu khawatir dengan fakta Cristiano mencetak empat gol," kata Ancelotti.


Editor : Rizki Indra Sofa
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X