Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Alfred Riedl Resmi Mundur dari PSM

By Suryo Wahono - Kamis, 16 April 2015 | 18:40 WIB
Alfred Riedl akhirya mundur dari jabatan pelatih kepala PSM.
Herka Yanis Pangaribowo/Bolanews.
Alfred Riedl akhirya mundur dari jabatan pelatih kepala PSM.

Kebersamaan Alfred Riedl dengan Syamsul Chaeruddin dkk. di PSM akhirnya resmi berakhir. Eks pelatih timnas senior itu mengajukan pengunduran diri karena faktor kesehatan.

"Manajemen baru saja mendapat email dari Riedl. Dia minta maaf tidak bisa bersama tim karena dokter melarangnya untuk melakukan aktivitas berat. Dengan berat hati, kami menerima pengunduran dirinya," ujar Sumirlan, Direktur Teknik PSM pada jumpa pers di Makassar, Kamis (16/4).

Pada Febuari lalu Riedl pulang ke Austria untuk menjalani pemeriksaan rutin fungsi ginjalnya.

"Ternyata setelah menjalani pemeriksaan intensif, fungsi ginjal Riedl dinyatakan tidak bisa membaik dalam waktu dekat," papar Sumirlan.

Di mata manajemen, sosok Riedl dinilai membawa perubahan signifikan dalam tim. Khususnya pada sikap dan mental pemain Juku Eja.

"Terus terang kami menyayangkan keputusan Riedl. Sebenarnya, kami berharap dia bertahan lama di PSM agar pelatih lokal Makassar bisa belajar dari Riedl," jelas eks kapten PSM itu.

Kepastian mundurnya Riedl otomatis memperjelas status Hans Peter Schaller sebagai pelatih PSM. "Manajemen memercayakan Schaller menangani tim dengan catatan kinerjanya terus dievaluasi manajemen," tegas Sumirlan.

Schaller memang tengah disorot usai PSM ditahan 3-3 oleh Sriwijaya FC di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin (11/4). Eks pelatih timnas Laos itu dinilai kurang jeli menyikapi penampilan pemain.

"Saya serahkan sepenuhnya ke manajemen. Mereka berhak mengangkat atau memecat saya sebagai pelatih. Mari sama-sama mengangkat prestasi PSM," kata Schaller.


Editor : Abdi Satria
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X