Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kepergian Jurgen Klopp Jadi Kerugian Bundesliga

By Zulfirdaus Harahap - Kamis, 16 April 2015 | 17:45 WIB
Jurgen Klopp
Sascha Schuermann/Getty Images
Jurgen Klopp

Mantan penggawa tim nasional Jerman, Oliver Bierhoff, angkat bicara mengenai kepergian Jurgen Klopp dari Borussia Dortmund akhir musim ini. Menurut Bierhoff, kepergiaan klub dari Dortmund atau Jerman akan menjadi kerugian besar untuk Bundesliga.

Jurgen Klopp secara resmi mengumumkan bahwa musim ini akan menjadi yang terakhir baginya bersama Borussia Dortmund. Klopp memutus kontraknya bersama Dortmund pada Rabu (15/4) siang waktu setempat.

Kepergiaan Klopp disayangkan sejumlah pihak, tak terkecuali Oliver Bierhoff. Menurut Bierhoff, kepergiaan Klopp akan menjadi kerugian bagi Bundesliga andai memang ia akan mencoba peruntungan di luar Jerman.

"Jika dia pergi ke klub lain yang memang klub dari negara lain dan Inggris mungkin liga terbaik di dunia," kata Bierhoff.

"Saya sedikit merasa sedih dengan kepergiaannya. Dia adalah seseorang dengan kepribadian yang besar dan pekerjaan luar biasa di Dortmund. Ini menjadi kehilangan untuk Bundesliga," jelas Bierhoff.

"Tapi bagi saya sendiri yang pernah bermain 13 tahun di luar negeri, itu adalah pengalaman hebat. Mungkin juga sama untuk seorang pelatih," tegas Bierhoff.


Editor : Zulfirdaus Harahap
Sumber : Sports Mole


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X