Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rio Haryanto dan Caterham Tercepat dalam Tiga Hari

By Arief Kurniawan - Jumat, 21 Maret 2014 | 22:15 WIB
Rio Haryanto, telah merampungkan semua persiapan dengan memuaskan.
EQ8 Caterham Racing
Rio Haryanto, telah merampungkan semua persiapan dengan memuaskan.

Tuntas sudah persiapan Rio Haryanto dan tim EQ8 Caterham Racing sebelum memasuki musim baru GP2 Series. Walau pada hari terakhir tes di Sirkuit Sakhir, Jumat (21/3), tidak mencatat waktu tercepat, namun secara overall Rio dan timnya adalah yang tercepat dan terbaik.

Dikatakan tercepat karena Rio membuat waktu 1:39,129 dan itu tidak bisa diperbaiki oleh siapa pun selama tes tiga hari di Bahrain tersebut. Dibilang terbaik karena pebalap tercepat kedua juga atas nama tim Caterham, Alexander Rossi. Pebalap Amerika Serikat sama seperti Rio, membuat catatan terbaiknya, 1:39,173 di hari kedua, selain Rossi juga menjadi penguasa hari pertama dengan catatan waktu yang lebih lambat.

Manajer tim Caterham, Phill Spencer, merasa seperti berada di bulan setelah melihat fakta dua pebalapnya mampu melakukan tes dengan mulus dan cepat. "Sejak saat pertama mobil ini keluar dari garasi di Abu Dhabi segala sesuatu berjalan dengan baik bagi kami. Waktu itu kami menjadi yang tercepat dan di Bahrain pun demikian," katanya, seperti dimuat dalam rilis tim EQ8 Caterham Racing ke bolanews.com.

Dua pebalap Caterham ini bukan hanya menjadi yang tercepat, tapi juga konsisten dalam melakukan simulasi lomba. Ini yang membuat Spencer merasa berbunga-bunga dengan persiapan timnya selama pramusim.

Rio sendiri mengakui bahwa dia sangat percaya diri menatap musim baru GP2 Series. "Bisa mencatatkan waktu tercepat secara umum sungguh membuat saya berkeyakinan tinggi bisa kompetitif musim ini. Itu menunjukkan, saya bisa melakukan hal yang tepat untuk menjadi yang tercepat," ujar Rio.

Seri pertama GP2 Series 2014 digelar di Sirkuit Sakhir, di sela-sela GP F1 Bahrain, pada 4-6 April.

Rangkuman waktu tercepat selama tiga hari tes:
19/3: Alexander Rossi (EQ8 Caterham Racing) 1:40,604
20/3: Rio Haryanto (EQ8 Caterham Racing) 1:39,127
21/3: Jon Lancaster (MP Motorsport) 1:39.647


Editor : Arief Kurniawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X