Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arema U-21 Andalkan Pemain Muda Alumnus Akademi

By Aning Jati - Kamis, 16 April 2015 | 16:20 WIB
Arema U-21 mayoritas dihuni pemain binaan Akademi Arema.
Iwan Setiawan
Arema U-21 mayoritas dihuni pemain binaan Akademi Arema.

21 untuk berkompetisi. Sebab, tim Singo Edan Muda sudah tercatat masuk dalam peserta LSI U-21 2015.

Tim besutan Noordin Bastian ini masuk dalam Grub B bersama Persebaya, Persela, Gresik United, dan Bali United Pusam.

LSI 2015 dikabarkan digulirkan mulai 12 Mei. Untuk persiapan, Arema Cronus U-21 melakukan perombakan besar-besaran. Mereka menggunakan materi pemain 100 persen dari Akademi Arema.

"Saat ini sudah ada 27 pemain definitif. Tapi, untuk kompetisi ada kuota 30 pemain. Sambil persiapan, kami terus pantau pemain," kata Bastian.

Kebijakan itu dianggap langkah berani. Apalagi para pemain rata-rata baru berusia 18 tahun. Hanya, untuk jam terbang dan kekompakan tergolong lumayan karena tim ini pernah diterjunkan di Piala Suratin tahun lalu.

"Meski dari sisi materi pemain kami masih berusia muda, kami punya target minimal bisa menyamai musim lalu, yakni 8 besar LSI U-21,” imbuh mantan pemain Persik itu.

Dalam sisa waktu lebih dari sebulan sebelum kick-off kompetisi, Arema Cronus U-21 membutuhkan 4-5 kali uji coba. Selain itu, mereka juga akan mengikuti turnamen Kostrad Singosari pada Sabtu (25/4).

Manajer operasional Akademi Arema, Sudarmaji, berharap Arema U-21 bisa tampil lepas. Sudarmaji juga menginginkan para pemain membawa nama baik Akademi Arema mengingat dari kompetisi ini hasil binaan akademi bakal dinilai oleh tim lain.


Editor : Iwan Setiawan
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X