Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sir Alex Akui Kagum dengan Arsene Wenger

By Suryo Wahono - Jumat, 21 Maret 2014 | 21:51 WIB
Arsene Wenger dan Alex Ferguson, saling mengagumi
Getty Images
Arsene Wenger dan Alex Ferguson, saling mengagumi

Meski dulu pernah jadi rival berat di Premier League sejak 1996, Sir Alex Ferguson rupanya sangat mengagumi Arsene Wenger. Berkenaan dengan rekor 1000 laga yang telah dipimpin pelatih asal Prancis itu bersama Arsenal, Sir Alex memuji secara terbuka bahwa pencapaian itu bukti bahwa stabilitas di sebuah klub sangat penting.

Wenger akan menjadi manajer keempat, setelah Sir Matt Busby, Dario Gradi, dan Ferguson sendiri, yang mencapai momentum bersejarah tersebut ketika The Gunners bertanding melawan Chelsea, Sabtu (22/3) besok.

"Saya ucapkan selamat kepada Arsene [karena telah] mencapai momentum penting itu," kata Ferguson seperti yang dilansir The Guardian.

"Dengan mencapai tonggak yang sama di klub satu, saya tekankan seberapa tinggi dedikasi, ketahanan, serta pengorbanan yang diperlukan untuk itu. Dan karena itu saya ungkapkan rasa kekaguman setinggi-tingginya."

"Mungkin pujian terbesar yang bisa saya berikan kepada Arsene adalah bahwa saya tak akan pernah bisa menjadi sesuatu selain bersaing sebagai rivalnya selama 17 tahun," kata Ferguson.

Manajer berumur 64 tahun itu mengambil alih Arsenal pada 1 Oktober 1996 dan mengukir sejarah bagi klub asal London tersebut: memenangi tiga gelar liga dan empat Piala FA.


Editor : Suryo Wahono


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X