Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mantan Kapten Juara Dunia Brasil Tutup Usia

By Beri Bagja - Jumat, 21 Maret 2014 | 21:21 WIB
Mendiang Bellini
compuland.com.br
Mendiang Bellini

Brasil berduka. Salah satu legenda penting dalam sejarah sepak bola negara itu meninggal dunia. Dia adalah Hilderaldo Luiz Bellini.

Wajar kalau namanya terdengar asing di telinga penggemar sepak bola masa kini. Bellini ialah punggawa timnas Brasil selama 1957-1966. Namanya tercatat dengan tinta emas sebagai kapten Selecao saat menjuarai Piala Dunia pertama mereka pada 1958.

Bellini ialah mantan bek kelahiran Sao Paulo, 7 Juni 1930. Ia meninggal pada Kamis (20/3) dalam usia 83 tahun. Mendiang Bellini menderita penyakit alzheimer selama satu dekade. Ia kemudian terserang stroke dalam tiga tahun terakhir.

Sepanjang karier, Bellini mengoleksi 51 penampilan dan ikut menyumbangkan dua gelar Piala Dunia buat timnas Brasil (1958, 1962).


Editor : Beri Bagja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X