Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lini Pertahanan MU Dikritik, Van Gaal Pasang Badan

By Zulfirdaus Harahap - Jumat, 26 September 2014 | 16:50 WIB
Louis van Gaal
Plumb Images
Louis van Gaal

Manajer Manchester United, Louis van Gaal akhirnya angkat bicara mengenai sejumlah kritik terhadap lini belakang timnya. Menurut Van Gaal, serangkaian hasil minor sebenarnya merupakan hal yang wajar dari sebuah tim.

Sejumlah pihak mulai meragukan kapasitas Louis van Gaal sebagai manajer Manchester United. Sebab, Manchester United baru meraih sekali kemenangan dalam lima laga awal Premier League.

Yang terakhir, Setan Merah dipecundangi tim promosi, Leicester City dengan skor 5-3 padahal sempat memimpin di awal laga. Namun, Van Gaal menilai bahwa anak asuhnya sebenarnya sudah tampil baik di empat laga awal.

"Pemain saya bukan robot, mereka adalah manusia biasa, dan manusia wajar melakukan kesalahan. Sebagai manajer, saya selalu ingin melakukan diskusi dan evaluasi. Saya selalu melakukan hal yang sama sejak lama, tak terkecuali pekan lalu," kata Van Gaal seperti dilansir situs resmi klub.

"Kami saat ini tengah berusaha bangkit. Melihat statistik kami di klasemen, sebelum laga kontra Leicester, sebenarnya kami pertahanan kami sudah baik. Rata-rata kebobolan kami kurang dari satu gol tiap laga dan kami mampu mencetak gol. Seandainya kami berada di posisi lima atau enam, pasti media akan memandangnya dengan cara berbeda." ungkap pria Belanda itu.


Editor : Zulfirdaus Harahap
Sumber : Manutd


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X