Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Man. United Mungkin Gunakan 4-3-3 Melawan Chelsea

By Suryo Wahono - Kamis, 16 April 2015 | 02:55 WIB
Michael Carrick, ada kemungkinan absen melawan Chelsea.
Getty Images
Michael Carrick, ada kemungkinan absen melawan Chelsea.

Michael Carrick telah menjadi salah satu kunci kesuksesan enam kemenangan beruntun Manchester United belakangan ini, tapi Louis van Gaal mungkin tak bisa menurunkannya saat pertandingan melawan Chelsea akhir pekan nanti.

Gelandang berumur 33 tahun itu kembali mengalami cedera saat derbi melawan Manchester City dan ditarik keluar sebelum pertandingan usai.

Itu adalah indikasi mengkhawatirkan bagi kubu Man United. Sebab, Carrick telah membuktikan dirinya sebagai bagian penting dari suplai serangan timnya. Bila dia main di lini tengah, United terlihat sama sekali berbeda dibandingkan ketika Carrick absen.

Peran Carrick sebetulnya bisa digantikan oleh Daley Blind. Gelandang asal Belanda itu belakangan tampak sangat bagus bermain menjadi bek kiri, walau posisi aslinya gelandang bertahan, sama dengan Carrick.

Hanya saja, Ashley Young sedang panas-panasnya berperan di sayap kiri. Sementara itu, Luke Shaw juga dikabarkan cedera walau kemungkinan bisa sembuh menjelang partai akhir pekan ini, tapi tergantung apakah dia cukup fit akibat cedera hamstring.

Sisanya kemungkinan besar tetap sama.

United boleh jadi akan memakai formasi 4-3-3 dengan komposisi sebagai berikut:

Walau para pendukung United boleh optimistis menantikan laga penting melawan Chelsea, namun bila Carrick belum cukup bugar hari Sabtu ini, laga di Stamford Bridge bakal kian berat bagi Wayne Rooney dkk.


Editor : Suryo Wahono
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X