Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kisah Angelo Peruzzi Semasa Bermain dan Melatih(2)

By Indra Citra Sena - Kamis, 16 April 2015 | 00:15 WIB
Angelo Peruzzi, kini merintis karier sebagai pelatih.
Claudio Villa/Getty Images
Angelo Peruzzi, kini merintis karier sebagai pelatih.

Selama delapan musim membela Juventus, Peruzzi turut andil mempersembahkan 10 gelar bergengsi. Dia lantas meninggalkan Delle Alpi pada musim panas 1999 menuju klub rival, Internazionale.

Berselang semusim, Peruzzi kembali berganti klub. Dia memperkuat Lazio sampai memutuskan gantung sarung tangan pada 2006. Ia menutup karier secara manis karena namanya tercantum dalam skuat timnas Italia ketika menjuarai Piala Dunia 2006.

Tekuni Kepelatihan

Pasca pensiun sebagai pemain, Peruzzi mencoba merintis karier kepelatihan. Dia mengikuti kursus melatih hingga lulus dan diberi kesempatan menjabat asisten pelatih timnas Italia U-21 pada periode 2010-2012.

Setelah itu, Peruzzi melanjutkan profesi manajerialnya di Sampdoria menjadi asisten Delio Rossi. Sayang, kariernya cuma bertahan seumur jagung. Dia terdepak mengikuti sang pelatih utama yang dipecat oleh manajemen klub pada November 2013.

Kini, Peruzzi belum memiliki pekerjaan baru. Dia banyak menghabiskan waktu di kota kelahirannya, Viterbo, dan aktif membantu mengembangkan sepak bola daerah tersebut.

<<Sebelumnya


Editor : Indra Citra Sena
Sumber : Harian BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X