Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jokodri Didukung Penuh Orang Dekat Jokowi

By Ary Julianto - Rabu, 15 April 2015 | 21:13 WIB
Joko Driyono, didukung penuh oleh FX Hadi Rudyatmo, yang dikenal sebagai orang dekat Jokowi.
Herka Yanis
Joko Driyono, didukung penuh oleh FX Hadi Rudyatmo, yang dikenal sebagai orang dekat Jokowi.

mentah untuk mendukung La Nyalla Mattalitti.

Dukungan yang diberikan Rudy, kepada Jokodri bisa banyak menimbulkan makna. Apalagi jika dikaitkan dengan konstelasi hubungan antara pemerintah dan PSSI yang akhir-akhir ini memanas. “Banyak orang mencalonkan saya, namun saya tolak karena saya lebih senang di dunia politik. Politik, itu adalah seni mengatur aspirasi,” kata Rudy dalam Diskusi Interaktif, Selasa 914/4).

Bagi GH Sutejo, dukungan dari Rudy ini diibaratkan sebagai sinyal atau restu dari orang-orang di lingkaran pusat Jokowi. Posisi Joko Driyono sendiri dimata Tejo sangat unik. ”Joko Driyono dan La Nyalla, saya lihat sebenarnya satu paket. Namun karena sesuatu dan lain hal, Joko sepertinya dipaksa maju, padahal dia sendiri sudah mundur dari pencalonan di bulan Februari. Mungkin strategi ini mereka lakukan untuk mengantisipasi kondisi La Nyalla yang banyak disorot karena berhubungan dengan banyak kasus,” kata Tejo.

Sementara Irawadi Hanafi, wakil dari Asosiasi Pemain Seluruh Indonesia, mengaku sudah memiliki jago untuk posisi Ketua Umum dan dua Wakil Ketua Umum. “Namun untuk posisi 12 anggota Komite Eksekutif, baru lima calon yang saya anggap memenuhi kriteria kami. Masih ada tujuh calon lagi yang akan terus kami seleksi dan selanjutnya kami pilih dalam kongres nanti,” tutur Irawadi.

Ia berharap, dalam waktu yang relatif singkat ini ada komunikasi dengan calon-calon Komeks lainnya untuk mendengar dan memahami visi dan misi mereka. “Saya berharap, visi dan misi mereka memperjuangkan hak-hak pemain,” ujar Irawadi.


Editor : Ary Julianto
Sumber : BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X