Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tejo: Ada Tiga Kandidat Kuat Ketua Umum PSSI

By Aning Jati - Rabu, 15 April 2015 | 20:58 WIB
GH Sutedjo, memprediksi hanya tiga kandidat kuat yang akan bermain.
GH Sutedjo, memprediksi hanya tiga kandidat kuat yang akan bermain.

19 April di hotel Marriot Surabaya, atau biasa disebut Kongres Pemilihan, memiliki makna besar. Pertemuan khusus ini tak hanya sekedar untuk menentukan siapa calon pemimpin sepak bola Indonesia dan para pembantu utamanya, namun kongres tersebut harus memiliki tujuan mulia yang menentukan masa depan sepak bola nasional.

Gatot Haryo Sutejo, Ketua Asosiasi Pelatih Seluruh Indonesia, mengaku masih menimbang-nimbang siapa calon yang akan dipilihnya nanti untuk semua posisi yang tersedia. “Saya berharap kongres ini menjadi tonggak besar untuk menentukan arah sepak bola kita nanti, dengan memilih pemimpin yang tepat dan benar serta memiliki visi dan misi yang brilian untuk sepak bola Indonesia,” kata Tejo.

Beberapa persyaratan yang diajukan Tejo untuk pemimpin yang tepat adalah figur yang memiliki kemampuan memimpin dengan baik serta program yang jelas dan nyata untuk mengejar ketertinggalan sepak bola Indonesia. ”Mulai dari program kompetisi, timnas, kepelatihan, pembinaan usia muda bahkan soal pemandu bakat,” ungkap Tejo.

Ia pun mengingatkan jika Indonesia saat ini sudah jauh tertinggal di Asia. “Jangan lagi memilih kucing dalam karung lagi,” ucapnya. Dari sembilan calon Ketua Umum PSSI mendatang, Tejo melihat ada tiga orang yang saat ini tengah berburu kursi nomor satu dibandingkan enam calon lainnya.

“Saya melihat ada tiga calon yang kuat. Pertama La Nyalla Mattalitti, kedua Joko Driyono dan ketiga Syarif Bastaman. Saya yakin tiga kubu inilah yang akan saling berebut kursi secara serius. Sementara saya melihat Achsanul Qosasi masih adem ayem, namun bisa menjadi kuda hitam,” tutur Tejo.


Editor : Ary Julianto
Sumber : BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X