Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Peter Lim Beli Separuh Saham Salford City FC

By Suryo Wahono - Jumat, 26 September 2014 | 02:40 WIB
Peter Lim, penggemar United dan olah raga secara umum.
AFP
Peter Lim, penggemar United dan olah raga secara umum.

Miliarder asal Singapura, Peter Lim, yang sedang berusaha memiliki Valencia, dikabarkan telah mengambil alih 50 persen saham Salford City FC, klub kecil yang kepemilikannya telah diakuisisi oleh lima pemain Manchester United yang dikenal sebagai "Class of '92".

Dampak dari pembelian saham oleh Lim itu, Gary dan Phil Neville, Ryan Giggs, Paul Scholes, dan Nicky Butt masing-masing akan mempertahankan saham 10 persen. Lim telah lama dikaitkan dengan pembelian klub Inggris, termasuk pada 2010 batal menawar Liverpool

"Ketika memulai perjalanan (menjadi pemilik klub) ini, kami selalu tahu bahwa di titik tertentu ingin melibatkan mitra eksternal, orang-orang yang akan berbagi visi buat Salford City FC," kata sebuah pernyataan dari "Class of '92" seperti yang dikutip Channel News Asia.

"Kami semua kenal Peter selama lebih dari 10 tahun, cintanya terhadap olah raga, terutama sepak bola, didokumentasikan dengan baik. Dia memiliki rekam jejak luar biasa dalam bisnis serta terlibat dalam bidang kepemudaan dan masyarakat, terutama di tingkat akar rumput. Pengalaman dan pengetahuan Peter sangat berharga dan dapat membantu SCFC ke arah yang kami percaya bisa dicapai."

Pebisnis yang kabarnya pemalu ini dikenal sebagai fans Manchester United dan memiliki serangkaian bar di Asia bertema United.


Editor : Suryo Wahono
Sumber : Channel News Asia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X