Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ludahi Hart, Pemain Ini Disanksi Tiga Pertandingan

By Zulfirdaus Harahap - Jumat, 21 Maret 2014 | 06:34 WIB
George Boyd
Paul Thomas/Getty Images
George Boyd

Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) resmi menjatuhkan sanksi tiga larangan pertandingan kepada penyerang Hull City, George Boyd. Sanski tersebut menyusul tindakan tak terpuji yang dilakukannya kepada kiper Manchester City, Joe Hart.

Pada pertandingan antara Manchester City kontra Hull City yang berlangsung di KC Stadium, Sabtu (15/3), Joe Hart dan George Boyd sempat terlihat adu mulut karena Hart menganggap Boyd telah melakukan diving di kotak penalti.

Alhasil kedua pemain mendapatkan kartu kuning dari wasit Lee Mason. Namun, bukti rekaman pertandingan menguak fakta baru yakni terlihat Boyd meludahi muka Hart.

Oleh karena itu, FA memutuskan untuk memberikan tiga larangan pertandingan kepada Boyd. Dengan hukuman tersebut, pemain berusia 28 tahun dipastikan absen pada laga melawan West Bromwich Albion, West Ham United, dan Stoke City.

Menanggapi skorsing yang ditajuhkan kepada anak asuhnya, manajer Hull City, Steve Bruce tak percaya dan melakukan pembelaan. Dia yakin Boyd tak meludahi Hart.

"Dia mencoba bicara, berteriak, dan ada sesuatu yang keluar. Itu yang saya lihat. George Boyd tidak akan melakukan itu. Pokoknya tidak ada kesengajaan," kata Bruce kepada Sky Sports.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X