Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kekuatan Mental, Kunci Arsenal Meraih Gelar

By Zulfirdaus Harahap - Jumat, 21 Maret 2014 | 05:35 WIB
Arsene Wenger
Paul Gilham/Getty Images
Arsene Wenger

Manajer Arsenal, Arsene Wenger mengungkapkan bahwa timnya memiliki mental yang kuat untuk menjadi kampiun Premier League musim ini. Menurutnya, hal tersebut menjadi kunci Meriam London mengakhiri puasa gelar.

Arsenal masih berpeluang untuk menghadirkan trofi setelah delapan tahun terakhir. Klub London Utara kini berada di urutan ketiga klasemen sementara dengan raihan 62 poin, atau terpaut empat angkat tertinggal dari Chelsea di puncak.

Meskipun demikian, musim ini masih menyisakan delapan pekan. Oleh karena itu, Arsene Wenger yakin dengan kekuatan mental yang dimiliki, timnya bisa angkat piala pada akhir musim.

"Ini fakta bahwa setiap pertandingan jika Anda memiliki energi yang kurang dan mental yang buruk maka Anda berada dalam bahay. Walaupun Anda dalam keadaan menang, ada waktunya bahwa dalam pertandingan Anda bisa mengalami kekalahan," kata Wenger.

"Saya selalu mengatakan bahwa tim yang konsisten bisa menjadi pemenang. Walaupun memenangi pertandingan tidak dalam kondisi terbaik, maka ia akan menjadi pemenang di akhir kompetisi," tegas pria Prancis itu.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X