Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jurgen Klopp Tinggalkan Dortmund Akhir Musim

By Zulfirdaus Harahap - Rabu, 15 April 2015 | 18:00 WIB
Jurgen Klopp
Matthias Hangst/Getty Images
Jurgen Klopp

Kabar mengejutkan datang dari pelatih Borussia Dortmund, Jurgen Klopp. Pria Jerman itu dikabarkan ingin kontraknya diputus bersama Dortmund di akhir musim ini.

Musim ini mungkin menjadi musim terberat dalam sejarah karier Jurgen Klopp bersama Borussia Dortmund. Sempat tercecer di zona degradasi di awal musim, Dortmund hingga kini belum juga kembali ke papan atas.

Dortmund sekarang menempati posisi kesepuluh klasemen sementara Premier League. Mereka terancam tak tampil di kompetisi Eropa musim depan.

Kontrak Klopp sejatinya baru akan berakhir pada musim panas 2018. Namun,  Bild melaporkan bahwa Klopp ingin kontraknya diputus bersama Dortmund. Pria 47 tahun itu ingin cuti dari sepak bola selama setahun.

Namun, Klopp sebelumnya telah dikaitkan dengan rencana kepindahannya ke Arsenal, Liverpool, dan Manchester City. Pihak Dortmund akan mengadakan konferensi pers seputar kepergian Klopp pukul 12:30 siang ini waktu setempat.

Klopp nantinya akan digantikan oleh Thomas Tuchel. Pria 41 tahun itu merupakan pelatih FSV Mainz 05.


Editor : Zulfirdaus Harahap
Sumber : Bild


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X