Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

RETRO: Logo Baru BWF Bawa Semangat Baru

By Caesar Sardi - Rabu, 15 April 2015 | 17:33 WIB
Aboeb Luthfy, angkat Indonesia.
Broto Happy W./BOLA
Aboeb Luthfy, angkat Indonesia.

Cina boleh mendominasi bulutangkis dunia belakangan ini. Namun, lewat pemenang karya logo Federasi Bulutangkis Dunia (BWF), Indonesia tetap akan dikenang terus, bahkan abadi hingga akhir zaman, oleh semua orang.

Melalui karya Aboeb Luthfy, Indonesia makin dikenal luas. Logo rancangan karyawan bagian artistik TVRI Pusat itu dipilih sebagai pemenang kontes yang digelar selama tiga bulan, November-Januari 2007, untuk menggantikan logo BWF. Atas keberhasilan itu, dia mendapat hadiah 5.000 dolar AS dan berlibur selama lima hari ke Kuala Lumpur, Agustus mendatang.

“Karya saya ini intinya menggambarkan dengan sportivitas menuju prestasi dunia,” tutur Aboeb dalam acara peluncuran logo baru BWF di Scotstoun International Arena, Glasgow.

Penggantian logo baru itu mengikuti perubahan nama dari Federasi Bulutangkis Internasional (IBF) menjadi Federasi Bulutangkis Dunia (BWF), yang diputuskan dalam pertemuan luar biasa di Madrid, tahun lalu. Aboeb berhasil menyingkirkan 1.669 karya lain yang datang dari 57 negara, setengahnya berasal dari Indonesia dan Malaysia.

Logo baru berwarna merah dengan dasar putih berupa bayangan raket sekaligus globe dunia yang menggambarkan olahraga badminton makin mendunia. Sementara itu, aspek dinamisnya dilambangkan lewat gambaran berupa swoosh.

Selamat!

(Penulis: Broto Happy W.)


Editor : Caesar Sardi
Sumber : Selasa 19 Juni 2007, BOLA Edisi No. 1.733


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X