Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rio Haryanto Tercepat di Hari Kedua

By Arief Kurniawan - Kamis, 20 Maret 2014 | 22:32 WIB
Rio Haryanto, tampil maksimal di Sakhir.
GP2 Series Media
Rio Haryanto, tampil maksimal di Sakhir.

Pebalap muda Indonesia, Rio Haryanto kian percaya diri menatap musim baru GP2 Series. Pada tes pramusim hari kedua di Sirkuit Sakhir, Bahrain, pebalap asal Solo berusia 21 tahun itu menjadi yang tercepat.

Catatan waktu yang dibuat Rio pada pagi hari Kamis (20/3) ini tidak bisa diperbaiki oleh siapa pun pada sore hari, sehingga secara umum Rio menjadi yang tercepat dengan waktu 1:39,129. Pada siang higga sore Rio memfokuskan diri pada simulasi lomba sehingga lap time yang dibuatnya jauh dari ia catat beberapa jam sebelumnya.

Kepindahan Rio ke tim EQ8 Caterham Racing memang diyakini bakal menaikkan kepercayaan dirinya setelah musim lalu bersama tim Barwa Addax dia tidak bisa mengeluarkan segenap kemampuannya. Dan ini sudah terlihat pada dua kesempatan tes pramusim, di Abu Dhabi pekan lalu dan di Sakhir pekan ini. Rio di beberapa kesempatan paling tidak pernah menjadi yang tercepat.

Tes pramusim GP2 Series di Sakhir masih akan berlanjut hingga Jumat besok. Bila Rio kembali mencatat hasil positif, bukan mustahil dia akan melewati musim 2014 yang lebih manis ketimbang tahun lalu. Apalagi bila mampu mengalahkan rekan setimnya, Alexander Rossi, yang merupakan pebalap cadangan tim Caterham F1, tentu kans dia dilirik salah satu tim F1 membesar.

Hasil tes hari kedua

Sesi pagi

1.

Rio Haryanto

EQ8 Caterham Racing

1:39.129


Editor : Arief Kurniawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X